Kamis, 26 Oktober 2017

Me-Time

Dulu ketika tinggal di Setiabudi saat hujan turun di akhir pekan adalah moment yang paling saya sukai. Itulah waktu Me-time saya sebagai anak kost. Saya bukan tipe orang yang bertahan dua hari di dalam satu ruangan, tetapi kadang ada waktu seharian untuk sekedar memanjakan diri di rumah. Nah, ketika di rumah, tidak mungkin saya tidur seharian. Ada beberapa aktivitas yang receh a.k.a sederhana tetapi cukup mengembalikan energi.

SEGELAS SUSU DAN BUKU

Segelas Susu dan Cokelat menemani membaca

Hujan identik dengan dingin. Saya segera menuju Pantry membuat susu cokelat untuk menemani membaca. Saya paling suka dengan buku yang berkaitan dengan pengembangan diri dan cerita perjalanan. Maklum, masih banyak yang ingin dicapai dalam hidup sehingga butuh panduan. Hehehe...

MENJAHIT

Suatu sore saya pergi makan bersama sahabat sambil curhat (hobi saya yang lain). Tetapi hobi ini menghasilkan keputusan untuk membeli sebuah mesin jahit. Saya sangat menyukai kegiatan yang bergerak, jadi sahabat saya menyarankan untuk beli mesin jahit. Sehari kemudian saya langsung buka blog yang me-review mesin jahit. Alhasil, saya memutuskan untuk membeli mesin jahit portable yang dapat dibawa kemana-mana dengan mudah. Pilihan jatuh pada Janome putih. Setelah dipasang sedemikian rupa sehingga langsung bisa digunakan.

Mesin Jahit Janome


Pertama kali menjahit adalah mencoba memperbaiki a.k.a permak sarung bantal. Setelah recall memory karena sudah lama tidak menjahit, project selanjutnya adalah membuat make-up pouch. 

make-up pouch

MENONTON

Saya suka menonton tetapi tidak selalu. Hanya beberapa film saja, seperti The Intern, A Journey to The Deep Earth, No Reservation, The Proposal, Totoro, dan film sejenisnya. Film dengan tema petualangan yang kedrama-dramaan dan komedi lebih sering saya tonton. 

source: www.telegraph.co.uk

Nah, ketiga aktivitas tadi yang ternyata ampuh untuk mengembalikan mood ketika hari senin tiba. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar